Desainer Web

Desainer Web
September 10, 2024 Comments Off on Desainer Web Topik Designer Web badewanto@gmail.com

Desainer web mencakup banyak keterampilan dan disiplin ilmu yang berbeda dalam produksi dan pemeliharaan situs web. Berbagai bidang desain web meliputi desain grafis web; desain antarmuka; penulisan, termasuk standar coding dan aplikasi perangkat lunak propertiary; desain ser experience (pengalaman pengguna); dan pengoptimalan searching engine (mesin telusur).

Seringkali banyak orang akan bekerja dalam tim yang mencakup berbagai aspek proses desain, meskipun beberapa desainer akan mencakup semuanya. Istilah “desainer web” biasanya digunakan untuk menggambarkan proses desain yang berkaitan dengan desain front-end (sisi klien) situs web termasuk content writing (penulisan markup).

Desainer web sebagian tumpang tindih dengan rekayasa web dalam cakupan pengembangan web yang lebih luas. Desainer web diharapkan memiliki kesadaran akan kegunaan dan jika peran mereka melibatkan pembuatan content writing (penulisan markup), maka mereka juga diharapkan untuk mengikuti pedoman aksesibilitas halaman web.

Beni dewanto