Kursus Bisnis Startup

Panduan Membangun Bisnis Startup

Setiap bisnis yang sukses memiliki tujuan yang ditetapkan dan diartikulasikan dengan jelas untuk mencapai tujuan tertentu

Program rintisan usaha ini menginspirasi dan memicu potensi individu maupun kelompok untuk mewujudkan, mencetak, mengembangkan rintisan usaha (baru maupun lama) yang menjadi solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Diberikan dalam 6 (enam) modul sesi pelatihan dengan 12 (dua belas) sesi pertemuan daring atau kelas dengan pendampingan intensif.

Langkah langkah program yang akan diberikan

1. Pengenalan Startup

Dalam kegiatan ini, Anda akan memperoleh wawasan tentang cara membangun perusahaan rintisan dan cara mengatasi berbagai masalah yang muncul di dunia perusahaan rintisan.

2. Membangun kerja tim yang solid

Dalam kegiatan ini, Anda akan diberikan wawasan tentang cara menjadi pendiri paruh waktu, menemukan co-founder yang tepat, strategi merekrut tim yang hebat, dan membangun tim yang baik.

3. Lokakarya (workshop)

Workshop merupakan tahapan yang difokuskan pada validasi permasalahan startup dengan menggunakan metode sprint design.

4. Lari Cepat (Heck Sprint)

Kegiatan ini menghubungkan kegiatan lokakarya menggunakan metode desain sprint, yang berfokus pada validasi solusi yang akan Anda buat.

5. Kamp pelatihan (Boothcamp)

Kegiatan ini berupa pendampingan 1-on-1 dengan mentor dari bidang produk, bisnis, pemasaran, dan pitching. Di sini Anda akan berkonsultasi mengenai startup yang telah Anda buat untuk mendapatkan pencerahan dari sisi yang berbeda.

6. Inkubasi

Aktivitas ini berfokus pada peningkatan 1 metrik utama dari startup Anda dalam fase inkubasi dengan menyediakan mentor khusus untuk tim startup Anda