Solusi ERP

Otomatisasi Proses Bisnis dengan perangkat lunak ERP

Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas dengan Perangkat Lunak Terbaik!

ERP (Enterprise Resource Planning) merupakan solusi perangkat lunak untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aktivitas operasional dalam suatu bisnis. Dulu banyak perusahaan besar yang menggunakan perangkat lunak ini, namun kini juga sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan di level enterprise dan UKM.

Paket solusi ERP all-in-one yang digunakan oleh perusahaan adalah untuk mengelola aktivitas bisnis sehari-hari, seperti manajemen keuangan, pengadaan, produksi, proyek, sumber daya manusia, dan lain-lain. Sistem ini dapat memudahkan bisnis dengan informasi yang akurat dan real-time, sehingga dapat mengambil keputusan bisnis dengan baik berdasarkan data yang telah dikumpulkan dan disajikan.

Setiap perusahaan atau organisasi tentu saja mengelola karyawan, membeli produk atau layanan, menjual atau mendistribusikan barang, dan mencatat keuangan. Solusi ERP memungkinkan integrasi dan pengelolaan semua fungsi dasar ini.

Mengapa banyak perusahaan mencari solusi ERP? Apa yang dibutuhkan perusahaan? Perusahaan tidak akan mempertimbangkan penerapan sistem ERP jika sistem ini tidak memiliki keuntungan bagi bisnis mereka.

Manfaat penerapan perangkat lunak ERP:
arifandini odoo comunity member
Kapan Anda harus memutuskan untuk Menggunakan ERP?

Salah satu solusi ERP yang dapat memenuhi semua solusi ERP adalah sistem perangkat lunak Odoo ERP. Mengapa Anda harus memilih Odoo ERP dan apa itu Odoo, Anda dapat membaca uraiannya di bawah ini.

Ini adalah Enterprise Resource Planning (ERP) sumber terbuka. Sistem lengkap yang mencakup semua kebutuhan bisnis Anda. Modul dan fitur Odoo: CMS-web design, CRM (Customer Relationship Management), Sales Management, Help Desk, Purchase Management, Inventory, Accounting, Human Resource Management, Project Management, Point of Sale (PoS) dll., di mana modul-modul tersebut terintegrasi satu sama lain.

Dapat digunakan dalam industri manufaktur, industri kesehatan, restoran, catering, e-commerce, retail, distributor, rumah sakit, klinik, rental mobil atau manajemen armada, pendidikan, dll., baik skala kecil, menengah, maupun besar.

  1. Odoo tidak perlu menggunakan banyak software karena paket software Odoo dapat mencakup hampir semua kebutuhan bisnis Anda yang terdiri dari modul dan add-on yang terintegrasi satu sama lain.
  2. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.
  3. Odoo memiliki 30 modul aplikasi yang dikembangkan secara berkala dan sangat mengikuti perkembangan zaman serta beradaptasi dengan kebutuhan bisnis, berbasis web yang dapat diakses dari mana saja.
  4. Memiliki fitur yang lengkap dan banyak dukungan komunitas.

Anda dapat memilih dari dua edisi Odoo: Community dan Enterprise.

Edisi Community gratis, open source, dan terutama didukung oleh komunitas Odoo. Odoo Enterprise memerlukan lisensi berdasarkan jumlah pengguna dan aplikasi. Odoo Enterprise adalah inti Odoo Community + Aplikasi fungsional tambahan. Edisi Enterprise tidak open source dan kodenya hanya disediakan oleh mitra resmi Odoo dan Odoo sendiri.

Fakta menarik lainnya adalah bahwa Edisi Enterprise berisi responsivitas penuh! Edisi ini akan sepenuhnya beradaptasi dengan ponsel, tablet, dan notebook. Namun, ini bukan fitur utama karena Anda dapat menggunakan modul yang dapat diinstal untuk menyediakan responsivitas dalam edisi komunitas.

Apakah Anda ingin tahu apa perbedaan mendasar antara edisi-edisi tersebut? Silakan hubungi kami!!, kami dapat membantu Anda.

arifandini odoo

Kami menyediakan layanan pelatihan bagi mereka yang ingin memahami dan mempelajari lebih lanjut tentang Odoo dan fungsinya, serta layanan konsultasi dan implementasi Cloud Odoo untuk Bisnis Kecil, Menengah, dan Besar.