Membangun Perusahaan di Era Revolusi Industri saat ini

Transformasi digital sangat penting bagi semua bisnis, dari perusahaan kecil hingga besar. Transformasi digital adalah integrasi teknologi digital ke dalam semua bidang bisnis, yang secara mendasar mengubah cara bisnis beroperasi dan memberikan nilai kepada pelanggan. Transformasi digital juga merupakan perubahan budaya yang mengharuskan organisasi untuk terus menantang status quo, bereksperimen, dan merasa nyaman dengan kegagalan.

Sebuah perusahaan tidak dapat sepenuhnya menyadari manfaat digitalisasi kecuali ketiga komponen transformasi digital – orang, bisnis, dan teknologi – bekerja sama. Memasukkan komponen-komponen ini ke dalam budaya organisasi menuntut kepemimpinan yang kuat. Hasil dari kolaborasi tersebut dapat berupa bisnis yang berfokus pada pelanggan yang berfokus untuk memastikan setiap tindakan diambil dengan mempertimbangkan pengalaman pelanggan.

Sumber Daya Manusia

Mempekerjakan orang-orang berbakat yang berintegritas dan mengintegrasikan mereka ke berbagai bidang yang dilengkapi dengan perangkat digital yang memadai sehingga mereka dapat menghasilkan produk untuk dipasarkan dengan kecepatan dan kelincahan yang lebih tinggi.

Membentuk struktur organisasi dengan tim lintas fungsi yang didedikasikan untuk melayani pelanggan. Kemudian, secara sengaja menciptakan struktur organisasi yang menumbuhkan tujuan, otonomi, dan penguasaan.

Membina budaya inovasi dan perbaikan berkelanjutan melalui pengambilan keputusan berdasarkan wawasan dari atas ke bawah. Budaya dan kepemimpinan harus menjadi inti dari perubahan.

8 important role
Office-operation-01

Bisnis

Pemimpin yang kuat yang menempatkan pengalaman digital dan pelanggan sebagai inti dari model bisnis, mendorong upaya transformasi yang sukses. Strategi transformasi digital bergantung pada teknologi digital untuk mengubah wawasan pelanggan menjadi produk dan layanan yang berpusat pada pelanggan.

Peningkatan proses internal agar efisien untuk mempercepat proses operasional dengan menerapkan aplikasi perangkat lunak sistem guna mempercepat dan meningkatkan pengambilan keputusan di seluruh organisasi yang tujuannya adalah untuk meningkatkan produk dan layanan pelanggan.

Perusahaan diharapkan untuk menyesuaikan model bisnisnya sejalan dengan kebutuhan pengembangan pelanggan saat ini

Teknologi

Mengadopsi teknologi baru yang sedang berkembang memungkinkan layanan baru, membantu menciptakan produk baru untuk memuaskan pelanggan.

Arifandini Cipta Kreasi menyediakan beberapa layanan seperti konsultasi, desain web, sistem ERP, dan pelatihan untuk mendukung perusahaan agar melakukan transformasi digital lebih cepat bagi bisnis kecil, menengah, dan besar.

flying-work-operation-01

Konvergensi berdampak pada bisnis digital, memungkinkan organisasi untuk memberikan pengalaman digital, operasi digital, dan inovasi digital. Bisnis digital dapat berinovasi dengan cepat dan meningkatkan inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan digital yang bernilai bagi pelanggan.